Menekan Penyebaran Covid -19, Pemkot Kediri Disinfektan Gereja, Masjid dan Pondok Pesantren

oleh -62 views
Menekan Penyebaran Covid -19, Pemkot Kediri Disinfektan Gereja, Masjid dan Pondok Pesantren
iklan

Pendeta Timotius Kabul menjelaskan bahwa pihaknya mendukung dan mengikuti anjuran pemerintah. Beberapa keputusan juga telah diambil yang merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Kediri tentang penundaan sementara kegiatan keagamaan di tempat ibadah.

“Ibadah hari Minggu dan kegiatan Gereja dialihkan sementara waktu sambil mengikuti perkembangan berikutnya. Gereja memfasilitasi ibadah gereja di rumah masing-masing dengan mengikuti live streaming facebook, instagram atau youtube. Ini satu himbauan, mulai hari ini kita lakukan,” jelasnya.

iklan

Hal senada juga diungkapkan Badrus Pengurus Masjid Darunnajah Bandar Kidul mengungkapkan, dengan adanya surat perintah dari Walikota untuk sementara jangan ada kegiatan yang membuat berkerumun orang, sudah tidak banyak orang ke masjid. Dan untuk kegiatan penyemprotan ini bagus dilakukan, ini juga merupakan harapan masyarakat agar masjid steril dan aman.

Terpisah, KH. Abdul Muid Shohib pengurus Pondok Pesantren Lirboyo menjelaskan, bahwa Pondok Lirboyo biasanya banyak acara di awal tahun ini, namun semua dibatalkan. Selain itu, santri liburnya juga dipercepat, yang biasanya pertengahan bulan April menjadi awal April serta kepulangan santri diorganisir oleh pondok karena tidak boleh pulang sendiri-sendiri.

iklan