Membangun Budaya Disiplin, SMPN 1 Rejoso Terapkan Program Pendidikan Karakter

oleh -116 views
Membangun Budaya Disiplin, SMPN 1 Rejoso Terapkan Program Pendidikan Karakter, para siswa SMPN 1 Rejoso melakukan apel pagi
iklan

NGANJUK,MEMO
Pencapaian penerapan program pendidikan karakter bagi murid disekolah tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan.Artinya butuh konsisten waktu dan sportifitas guru dalam memberikan bimbingan pembelajaran pentingnya kedisiplinan dilingkungan sekolah.

Seperti yang sudah diterapkan di SMPN 1 Rejoso. Selama hampir 1,5 tahun, disekolah ini telah menjalankan program pendidikan karakter dengan membudayakan kedisiplinan masuk sekolah tepat waktu.

iklan

“Jam tujuh kurang dua puluh menit siswa harus sudah berada disekolah. Lebih satu menit saja pintu gerbang sudah dikunci.Dan bagi siswa yang datang terlambat akan terkena sangsi,” terang Kepala Sekolah SMPN 1 Rejoso , Agus Eko Pudjiono,S.Pd,M.Si

Tujuan utama program ini dikatakan Agus EP untuk mendidik dan membentuk karakter siswa memiliki jiwa disiplin menghargai waktu. Dengan budaya disiplin ini harapannya tidak hanya dijalankan dilingkungan sekolah saja, namun juga bisa dilakukan dilingkungan keluarga dan masyarakat.

iklan