Kuat Dugaan Pembangunan Tribun Penonton Stadion Soeprijadi Salahi Spek

oleh

Blitar, memo.co.id

Dinding bangunan tribun penonton sisi selatan Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, ambruk, Kamis (30/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kondisi tribun penonton sisi selatan Stadion Soeprijadi yang ambruk parah, ada tiga pekerja yang mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan material bangunan.

Ambruknya tembok tribun stadion Soeprijadi Kota Blitar yang mengenai pekerja bernama Kholil (53) warga Dusun Tawang Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar dan Rezza (19) warga Desa Tingal Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, mengalami luka di kepala dan kaki hingga harus mendapatkan beberapa jahitan akibat luka robek oleh tim medis RSUD Mardi Waloyo Kota Blitar.

“Kedua korban saat itu sedang melakukan pekerjaan plester tembok, tiba-tiba roboh dan mengenai mereka, beruntung para korban tidak mengalami luka serius, ” jelas warga sekitar.

Proyek tribun penonton sisi selatan dianggarkan dengan nilai Rp 1,9 miliar itu baru dibangun tahun ini dan sampai sekarang belum selesai seratus persen.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan dinding tribun penonton ambruk saat cuaca mendung dan terjadi angin kencang. Saat itu, sejumlah pekerja sedang mengerjakan plesteran dinding di lantai dua tribun penonton sisi selatan. Tiba-tiba bangunan dinding di bagian tengah ambruk.