Kompol Abraham Sisik : Berbagi Kasih Tidak Mengenal Moment, Selama Ada Niat Jangan Ditunda

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Dibalik rutinitas menjalankan tugas pokok sebagai polisi yaitu memelihara keamanan ketertiban dan menegakkan hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Ternyata ada sisi lain yang melekat pada sosok seorang perwira polisi yang satu ini.

Berbagi kasih kepada sesama dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan tampaknya sudah tertanam dalam jiwa Kapolsek Kertosono, Kompol Abraham Sisik,S.Sos,SH,MH. Selama mengemban tugas menjadi kapolsek dibeberapa  tempat di Kabupaten Nganjuk, pria yang akrab dipanggil ” abang” ini menurut keterangan dari beberapa nara sumber sudah terbiasa blusukan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat miskin yang membutuhkan uluran tangan.

” Dimana abang bertugas disitu pula pasti ada masyarakat miskin yang dikunjungi. Jiwa sosial yang dimiliki abang adalah inspirasi berharga bagi kami sebagai pembelajaran betapa pentingnya mengasah kepekaan sosial dengan peduli dengan yang lemah,” terang nara sumber yang enggan namanya ditulis.

Seperti halnya baru baru ini, bersamaan dengan hari jadi Polri yang ke 72,  bersama dengan ibu ibu bhayangkari dan polwan Polsek Kertosono, Abang Abraham  berkunjung kerumah Mbah Satonah,87, janda lansia hidup sebatangkara warga Desa Pandantoyo,Kertosono. Dari tangan sang dermawan satu ini ( Abang Abraham) tidak hanya memberikan tali asih saja, namun juga memberikan motivasi hidup agar tetap semangat dan selalu diberi kesehatan lahir batin.