Kolaborasi KPUD – Panwaslu Dalam Sosialisasi 4 Pilar Bersama Komisi X DPR RI

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Anggota DPR RI komisi X , M.Suryo Alam berharap kepada penyelenggara pemilukada di Kabupaten Nganjuk ( KPUD dan Panwaslu) untuk intens memberikan pencerahan kepada masyarakat pemilih tentang apa pentingnya berpartisipasi dalam pemilu agar menghasilkan pemilu yang berkualitas,bermartabat serta jurdil.

Dengan harapan itu, pada Minggu ( 15/4) hari ini bertempat di Kantor Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro, tidak kurang dari 150 warga pemilih mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan dihadiri oleh Ketua KPUD Nganjuk,Agus Rahman Hakim dan Ketua Panwaslukab, Abdul Syukur Junaedi.

Kolaborasi KPUD dengan Panwaslu dalam penyampaian materi sosialisai tersebut mengangkat seputar teknis pilkada dan aturan larangan serta sangsi money politic.

Agus Rahman Hakim membeberkan secara gamblang terkait menggunakan hak pilih yang benar dan prosedur pelaksanaan pilkada yang benar pula.Dan bagaimana menjamin pemilukada aman,bersih dan bermartanat.

Menurut Agus ada empat faktor yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan dan bisa menjamin proses pelaksanaan pemilukada bisa kondosif dan terbebas dari sengketa pemilukada.