Ketua Tim Pertimbangan Pembangunan Kab Kediri Ir Sutrisno Salat Malam Bersama Warga

oleh -372 views

Kediri, Memo
Ketua Tim Pertimbangan Pembangunan Kab Kediri Ir Sutrisno Salat Malam Bersama Warga. Bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh ratusan warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur untuk melakukan ibadah salat sepertiga malam di halaman Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Tarokan. Kegiatan rutin ini diinisasi oleh Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri, Ir. H. Sutrisno.
Sutrisno mengajak semuanya bersama-sama untuk salat malam karena Allah. Mendorong orang lain untuk mengikuti jejaknya menjalankan ibadah salat malam. “Seharusnya rebutan dalam berlomba-lomba memberikan hartanya, pikirannya untuk Agama Allah.,” imbuh Sutrisno.
Mantan Bupati Kediri ini mengingatkan masyarakat untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Kemudian, dalam bersedekah tidak dipamerkan. Karena bisa menghilangkan pahala dari kebaikan bersedekah tersebut. Dirinya banyak melihat orang yang bersedekah justru menjadi ibadah riya’ karena dipamer-pamerkan kepada orang lain.
Sutrisno mengaku, menjalankan salat sepertiga malam tersebut secara rutin selama kurang lebih 15 tahun. Sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Kediri, Sutrisno sudah berkeliling desa-desa, kecamatan untuk menggelar ibadah sunnah tersebut. Bahkan, ia menyebut sudah beberapa kali mengadakan di wilayah Kecamatan Tarokan ini.
“Harapan kita, supaya setelah kegiatan salat ini, bisa membentuk jamaah-jamaah tahajud di tingkat kecamatan, di tingkat desa, dan lingkungannya masing-masing. Kemudian bisa satu minggu sekali mengadakan kegiatan ini. Sebagai bekal untuk menghadap Allah kelak,” tutupnya. ( adv/kominfo )