Ketua Majelis Hakim Tipikor Jatim Vonis Eks Bupati Nganjuk 7 Tahun Penjara

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Dosa mantan (eks) Bupati Nganjuk, Taufiqurohman akhirnya ditebus dengan hukuman penjara selama 7 tahun dipotong masa tahanan dan denda uang sebesar Rp 350 juta subsider 6 bulan kurungan.

Putusan hukum tersebut seperti yang dibacakan oleh Majelis Hakim yang dipimpin oleh I Wayan Sosiawan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Surabaya yang digelar pada hari Jumat (22/06).

Selain hukuman penjara dan denda,
mantan Bupati dua periode (2008 – 2013, 2013 – 2018) yang diusung PDIP ini juga dijatuhu hukuman tambahan berupa dicabut hak politiknya untuk dipilih selama 3 tahun terhitung sejak selesai menjalani masa hukumannya.

Diinformasikan vonis Majelis Hakim yang dijatuhkan kepada suami mantan Sekda Pemkab Jombang ( Bunda Ita ) ini lebih tinggi dibandingkan dengan empat terdakwa dalam perkara OTT KPK di Jakarta. Yaitu untuk tedakwa atas nama Suwandi ( mantan Kasek SMP 3 Ngronggot divonis 4 tahun penjara, Ibnu Hajar ( mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Olah raga ) diganjar 6,5 tahun penjara. Sedangkan untukdua dua terdakwa lainnya yaitu Hariyanto ( mantan Kadis Lingkungan Hidup) dan M.Bisri ( mantan Kabag Umum RSUD Nganjuk) keduanya divonis 2 tahun penjara.