Kawanan Rampok Uang Nasabah Di Tulungagung, Satu Tersangka Masih Buron

oleh

Tulungagung, memo.co.id

Setelah ditangkap dalam penyergapan oleh Satlantas Polres Tulungagung pada Jumat (12/01) siang di jalan Mayor Sujadi desa Plosokandang kemarin, 4 tersangka pelaku upaya perampokan nasabah bank mandiri di Tulungagung diserahkan proses penyidikannya kepada Satreskrim Polres Tulungagung.

Kasat reskrim AKP Mustijat Priambodo yang ditemui kemarin, menurutnya secara umum pihaknya telah meminta keterangan ke 4 tersangka dan salah satu korban yakni Agustinus (48) warga desa Sepatan Kecamatan Gondang.

“korban dan tersangka sudah dimintai keterangan, dan tersangka mengaku selama ini sudah dua kali beroperasi di tulungagung” ujar Mustijat.

Hasilnya secara umum ke4 tersangka mengakui bahwa selama ini mereka menggunakan modus kempes ban dengan sasaran nasabah bank yang baru melakukan transaksi penarikan uang dengan jumlah besar.

Tidak hanya aksi yang dilakukan pada Jumat kemarin, komplotan ini telah beraksi di lokasi lain yang ada di Tulungagung, yakni di wilayah kecamatan sumbergempol pada pertengahan tahun 2017 yang lalu.

Mustijat menjelaskan, usai mengincar calon korbannya sejak masih mengantri bertransaksi di bank, komplotan ini langsung menuggu korban incarannya tersebut lengah dan meletakkan paku payung tepat di depan ban mobil korban.