Jubir Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kediri Pantau 7 Kasus Positip

oleh -106 views
Kasus Covid 19 di Kabupaten Kediri Bertambah Menjadi 7 Orang

Kediri, Memo
Juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid- 19, Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib menyampaikan, perkembangan pasien terpapar Virus Corona atau Covid- 19.

Seperti yang disampaikan pertanggal 5 April 2020, Update data perkembangan Covid-19 Kabupaten Kediri, ada 7 kasus positif pasien yang terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kabupaten Kediri.

Sebelumnya, dr. Ahmad Chotib, menjelaskan, dari 2 kasus positif Covid- 19, satu orang dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten Kediri. Sedangkan satu orang meninggal dunia sebelum hasil swab keluar.

“Karena, pasien yang meninggal memiliki faktor resiko dan hasil pemeriksaaan mengarah ke Covid- 19, dilakukan penanganan sesuai SOP yang ada, “ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tracking terhadap kontak erat dan dilakukan tindakan sesuai dengan SOP terhadap kontak erat yang ada.

“Tiga kasus tambahan positif Covid-19 tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pertama yang telah meninggal. Saat ini ketiganya di bawah pemantauan tim medis RSUD Kabupaten Kediri, “paparnya.( adv /Kominfo/jok)