Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Kodim 0810 Bagikan Bendera Dan Paket Sembako Untuk Warga Miskin

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Untuk menjaga dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, ada cara istimewa yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0810 Nganjuk.

Tepatnya pada rabu (1/8) hari ini , secara serentak di 20 Komando Rayon Militer (Koramil) yang tersebar diwilayah Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan kegiatan pembagian bendera merah putih dan paket sembako yang diberikan kepada kelompok warga pra sejahtera.

Agenda pembagian bendera merah putih dan paket sembako ini menurut keterangan Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono,S.SE adalah bagian dari rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 73.

Masih kata Dandim , pembagian bendera sebanyak 1000 buah ini dilatarbelakangi karena ada sebagian warga miskin yang belum memiliki bendera dan sebagian lagi yang belum bisa mengganti bendaranya yang sudah rusak.Dengan realita itu melalui prajurit TNI pembina ( Babinsa) yang ada di desa desa untuk melakukan pendataan .

Harapanya mulai awal bulan agustus ini dikatakan juga oleh Dandim semua warga miskin sudah bisa memasang bendera merah putih didepan rumah mereka masing masing .