Jawaban Kabag Kesra Pemkab Kediri, Tudingan Habiskan Anggaran 1,4 Miliar Untuk Sholat Malam

oleh -1.188 views
Jawaban Kabag Kesra Pemkab Kediri, Tudingan Habiskan Anggaran 1,4 Miliar Untuk Sholat Malam

Kediri, Memo
Ari Pramono, Kabag Kesra Pemkab Kediri Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan tanggapan atas beredarnya kabar di masyarakat bahwa kegiatan rutin sholat malam yang dilaksanakan selama lebih kurang 15 tahun di wilayah Kabupaten Kediri, di anggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kediri sebesar 1,4 miliar. Menurutnya hal ini kurang tepat kalau anggaran itu hanya untuk pelaksanaan sholat malam saja.

“Jadi memang ada anggaran untuk Kegiatan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan sebesar 1.4 Milyar yg terdiri dari kegiatan kajian keagamaan, pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat, kegiatan selama bulan ramadhan, sholat malam di wilayah, operasional masjid Al Furqon Pemkab serta pembinaan mental pegawai satu bulan sekali,” Ucap Ari Pramono, Kabag Administrasi Kesra Kabupaten Kediri, Selasa (12/11/2019).

Kata Ari, khusus untuk kegiatan sholat malam, yang menggunakan anggaran tersebut hanya untuk biaya perjalanan dinas survey persiapan pelaksanaan, honorarium Imam sholat, Muadzin serta petugas lainnya.