Impikan Generasi Berkwalitas Dan Unggul, Bupati Novi Louncing Kartu Nganjuk Cerdas

oleh -853 views
Impikan Generasi Berkwalitas Dan Unggul, Bupati Novi Louncing Kartu Nganjuk Cerdas

NGANJUK, MEMO
Setelah melewati proses analisa dan pertimbangan badan anggaran (banggar) DPRD Nganjuk cukup panjang, akhirnya Kartu Nganjuk Cerdas secara simbolis dilouncing Bupati Nganjuk ,Novi Rahman Hidayat di halaman tengah alun alun Nganjuk pada hari minggu (8/12).

Kartu Nganjuk Cerdas adalah produk baru di Kabupaten Nganjuk yang baru kali pertama ini hadir khusus untuk siswa yang berprestasi. Masing masing siswa terbaik akan menerima kartu cerdas dan buku tabungan beasiswa secara berkelanjutan.

Untuk membiayai program ini, DPRD telah menyetujui anggaran mendekati hampir Rp 4 milyar atau persisnya sebesar Rp 3,8 milyar lebih. Dan dimungkinkan untuk tahun anggaran berikutnya akan ada kenaikan mengingat akan ada penambahan jumlah penerima beasiswa.

” Untuk anggaran tahun ini pemerintah daerah baru bisa mengcover siswa berprestasi di jenjang SD dan SMP. Sementara untuk SMA sederajat hingga perguruan tinggi akan tercover pada tahun anggaran 2020 mendatang.Jadi otomatis akan ada penambahan anggaran,” terang Kepala Dinas Dikpora Nganjuk, Moh.Yasin.