Hutan Petak 128 Terjadi Kebakaran Petugas Gabungan Memadamkan Api dengan Ranting

oleh
Hutan Petak 128 Terjadi Kebakaran Petugas Gabungan Memadamkan Api dengan Ranting

Kediri, Memo
Hutan lereng gunung klotok dipetak 128 terjadi kebakaran, petugas dan warga sekitar melakukan pemadaman api. Warga setempat yang dibantu tim gabungan dari Damkar, TNI, Polri, Perhutani dan BPBD melakukan pemadaman di sejumlah titik api.

Tampak pemadaman kerbakaran hutan dan lahan dipetak 128 petugas dan warga menggunakan ranting ranting pohon untuk pemadaman api supaya tidak membesar.

Api yang membakar dibeberapa titik, masyarakat dan petugas berjibaku untuk melakukan pemadaman api, yang membakar di lahan petak 128, Dusun Ngesong Desa Manyaran Kec Banyakan Kab Kediri.

Hal di atas merupakan simulasi, dalam upaya antisipasi menghadapi bencana alam Karhutla di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Dengan mensimulasikan pemadaman api di hutan yang berlokasi di kaki Gunung Klotok Dusun Ngesong Desa Manyaran, diharapkan masyarakat sekitar bisa berperan aktif untuk pencegahan terjadi kebakaran hutan.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, mengatakan, dalam upaya mencegah bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri, kita melakukan simulasi penanganan dan pencegahan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).