Hari Santri Nasional 2019, PCNU Kota Kediri Gelar Jalan Santai Sarungan

oleh -526 views
Hari Santri Nasional 2019, PCNU Kota Kediri Adakan Jalan Santai Sarungan

Kediri, Memo
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Kediri. Jalan Sehat Sarungan mengambil start di depan Stadion Brawijaya dan finish di Hutan Kota Joyoboyo Minggu (3/11).

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi Jalan Sehat Sarungan yang telah empat kali dilaksanakan di Kota Kediri. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun pesertanya semakin banyak,” ujarnya.

Pria yang populer disapa Mas Abu menjelaskan selain memperingati Hari Santri Nasional, Jalan Sehat Sarungan ini juga mempertahankan tradisi menggunakan sarung. “Dulu memang jarang orang yang mau menggunakan sarung. Tapi Alhamdulillah Bapak Wakil Presiden kita juga biasa menggunakan sarung. Tentu ini akan menambahkan kita untuk biasa menggunakan sarung,” jelasnya.

Terakhir, Mas Abu memberikan beberapa dua pesan untuk para peserta Jalan Sehat Sarungan. Pertama, memasuki era globalisasi ini gunakan smartphone yang dimiliki secara bijak dan tidak asal membagikan berita tapi harus diketahui kebenarannya. Kedua, agar anak-anak dimasukkan ke TPA/TPQ. Agar tidak hanya pandai di akademik namun juga bagus agamanya.