Hari Pertama Coklit, Ketua KPU Kunjungi Kyai Krempyang

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Sebanyak 171 daerah penyelenggara pemilukada di Indonesia, secara serentak pada sabtu (20/1) hari ini melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4).

Dari jumlah itu termasuk di kabupaten Nganjuk pada hari pertama coklit (20/1), KPU setempat menugaskan sebanyak 2079 petugas pemuthakiran data pemilih (PPDP) guna melakukan coklit di 284 desa/klurahan yang tersebar di 20 kecamatan.

Secara simbolis dihari pertama coklit (20/1) ini, ketua KPUD Nganjuk, Agus Rahman Hakim bersama petugas pemuthakiran data pemilih (PPDP) didampingi PPK dan PPS Kecamatan Tanjunganom mendatangi rumah kediaman KH.Ridwan Syaibani pengasuh pondok pesantren Miftahul Mubtadin Krempyang – Tanjunganom.

Sesuai dengan teknis dan persyaratan coklit , petugas PPDP meneliti dan mencocokan nama nama anggota keluarga beserta nomor induk keluarga yang tercatat dalam kartu keluarga (KK) KH.Ridwan Syaibani. Selain itu petugas juga meneliti e-KTP atas nama KH.Ridwan Syaibani.

Kepada sejumlah wartawan usai melakukan coklit dirumah kediaman kyai sepuh ini bahwa dijadwalkan pada hari pertama coklit akan ada lima tempat yang secara simbolis didatangi anggota komisioner KPU Nganjuk.