Hari Konservasi Dan Bulan Tanam Pohon, Kota Kediri Adakan Penghijuan Di Sumber Cakarwesi

oleh -2.253 views

Kediri, memo.co.id

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) setempat mengadakan penghijauan dengan menanam sebanyak 500 pohon di 20 titik sumber mata air yang ada disepanjang Kota Kediri.

Penanaman pohon ini juga merupakan kegiatan dalam memperingati hari Tanam Nasional yang dimana hari tersebut jatuh pada bulan Desember ini.

Diketahui dalam kegiatan menanam pohon ini di langsungkan di lokasi sumber mata air Cakarwesi Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dan di hadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

“Saya berpesan kepada pemuda-pemudi supaya bisa menjaga bumi ini. Kita harus punya hutan kota, dengan adanya hutan tersebut akan mampu menjadikan lahan resapan air di Kota Kediri menjadi lebih baik. Sebab, menjaga lingkungan, tentu tidak mampu hanya dilakukan oleh DLHKP saja, tetapi perlu bantuan uluran tangan bagi seluruh warga Kota Kediri, khususnya para pemuda untuk menangani serta berperan aktif dalam perihal penanaman pohon ini, “kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (18/12/2017).