H.M.Suryo Alam Bagi Bagi 25 Ribu Bibit Tanaman Produktif Gratis

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Bumi adalah karunia. Berangkat dari filosofi tersebut ada yang menarik untuk disimak pernak pernik kegiatan anggota komisi X DPR RI H.M.Suryo Alam selama melakukan reses di kota angin Nganjuk selama beberapa hari ini.

Pemanfaatan pekarangan kosong adalah design yang diusung politisi dari partai golkar ini untuk masyarakat petani yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk.” Kegiatan ini ada karena hasil survey lapangan masih banyak pekarangan kosong yang tidak menghasilkan,” terang Abah Dimyati salah satu tim perumus kegiatan ini.

Langkah awal untuk mewujudkan misi pemberdayaan petani ini masih dikatakan Abah Dimyati pendataan luas area dan jumlah masyarakat pemanfaat program diakurasikan sedetail mungkin. Tepatnya pada akhir tahun 2017 silam , H.M.Suryo Alam membagikan bibit tanaman buah secara gratis yang disalurkan melalui kelompok tani yang tersebar di 20 kecamatan.

Persisnya ada sebanyak 25 ribu bibit tanaman buah berbagai jenis didistribusikan tidak hanya diarea dataran tinggi ,namun diperkampungan (dataran rendah) juga tercover. ” Dari jenis tanaman yang didistribusikan menyesuakin lokasi geografisnya,” jelasnya juga.