Gudang Milik Pensiunan PNS Ludes Dilalap Si Jago Merah

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Gudang tempat menyimpan kayu bongkaran rumah dan tumpukkan buku milik Samidi,65, warga RT 06 RW 02 Desa Sumbersono Kecamatan Lengkong pada minggu siang (24/6) sekitar pukul 12.15 WIB ludes diamuk si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya kerugian materiil yang ditanggung korban mencapai kurang lebih Rp 65 juta. Barang milik korban yang tidak bisa diselamatkan selain satu unit gudang yang terbuat dari papan kayu beserta isinya berupa tumpukan kayu dan buku bekas termasuk tempat tidur ,sepeda kumbang dan hewan piaraan.

Dari keterangan sejumlah saksi ,sebelum api bisa dipadamkan dalam waktu sekejab api sempat merambat dan membakar kandang sapi dan dapur milik Suparmin,60, tetangga korban. ” Tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi satu jam setelah ada laporan dari warga,” terang Andri Iraka.

Menurut saksi juga bahwa tiga unit mobil PMK tersebut didatangkan dari PG Lestari Patianrowo. “Api bisa dijinakkan sekitar pukul 13.30 WIB,” ujar saksi.

Masih kata Andri Iraka, sebelum api membesar dan melalap gudang beserta isinya ditandai dengan kepulan asap hitam tebal disertai bau benda hangus membumbung keatas. Hal itu diketahui saksi saat berada di sekolah SMPN 2 Lengkong bersama anggota OSIS yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran. ” Waktu itu saya melihat kepulan asap hitam yang tidak jauh dari sekolah. Hanya beberapa menit saja terdengar suara percikan api. Melihat itu saya bersama siswa dan teman guru mencari sumber api. Dan setelah ditemukan titik api ternyata gudang milik mertua saya sendiri,” lanjut saksi.