Geliat Hari Jadi Kabupaten Kediri Padukan Kegiatan Relegiusitas dan Budaya

oleh -500 views
Geliat Hari Jadi Kabupaten Kediri
Geliat Hari Jadi Kabupaten Kediri

Kediri, Memo
Rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Kediri ke-1215 2019, memiliki konsep yang memadukan kegiatan relegiusitas dan kegiatan budaya masyarakat. Kegiatan relegiusitas diantartanya adalah kegiatan semaan Al Qur’an. Sementara itu, kegiatan budaya, cukup mendominasi dalam rangkaian hari jadi Kabupaten ke 1215 tersebut.
Baca Juga : tarian Kolosal Topeng Pentul Manusul di Hari Jadi Kabupaten Kediri
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Kresna Setiawan mengatakan, rangkaian hari jadi kabupaten kediri, banyak
mengangkat tema kerakyatan. Aktifitas warga menjadi bagian terpenting dalam nerayakan hari jadi Kabupaten. ” BUkan
kegiatan pegawai pemerintah. Tapi, masyarakatlah yang terlibat dan merayakan kegiatan secara langsung,” kata Kresna Setiawan pada wartawan.
Baca Juga : Upacara Bendera Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kediri
Kegiatan Hari jadi Kabupaten Kediri misalnya pagelaran keseniantradisional, pameran UMKM, istighosah, Festibal jemblung, bancaan 1000 pincuk, adalah kegiatan yang mengangkat tema masyarakat secara luas. Dan, kegietan itu juga melibatkan peran serta masyarakat secara langsung. Mereka tumbuh dari bawah untuk turutb berperan aktif dalam merayakan kegiatan hari jadi kotanya sendiri.
Baca Juga : Kontes Ikan Koi Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri
Beberapa agenda kegiatan hari jadi kabupaten Kediri, dimulai sejak tanggal 1 Maret dan akan berlangsung hingga 28 Apeil 2019. Sedang puncak acara kegiatan hari jadi dipusatkan di Simpang LIma Gumul, yakni tarian massal, kirab dan prosesi hari Jadi Kabupetn Kediri. ( adv / kominfo )