Gelar OPM Disperdagin Kota Kediri Tekan Kenaikan Harga

oleh -608 views
Gelar OPM Disperdagin Kota Kediri dan TPID Tekan Kenaikan Harga

Kediri, Memo
Pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kembali menggelar Operasi Pasar Murni (OPM). OPM yang dilaksanakan di 46 Kelurahan yang ada dikota Kediri merupakan gelaran setiap tahun, jelang Ramadhan 1440 H dan hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Gelaran OPM kali ini dilaksanakan di Kelurahan Setono Pande. Selain itu juga dilakukan ditempat keramaian seperti, didepan TMP, Taman Sekartaji dan juga di Lapangan Gajah Mada Kec Pesantren.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Yetty Sisworini, mengatakan Operasi Pasar Murni (OPM) kita lakukan setiap tahun, dimana menjelang Ramadhan dan Idul Fitri kita melakukan OPM. Yang mana harga yang kami sajikan jauh lebih murah dari harga pasar, seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur. OPM kita laksanakan di 46 Kelurahan dan 3 titik keramaian yaitu di bundaran Sekartaji di Taman Makam Pahlawan dan dilakukan Gajah Mada Pesantren.

“Karena ini ada kenaikan harga bawang yang sangat signifikan tinggi, di Operasi Pasar kali ini kita menyediakan juga bawang putih, dengan harga Rp 27 ribu, di mana di pasar yang kemarin sempat melonjak sampai harga Rp 50ribu dan Rp 55.000, kami di gelaran OPM menyediakan dengan harga Rp 27.000 saja, “ujar Kepala Disperdagin Kota Kediri, Yetty Sisworini Kamis (16/5/2019).