Eksklusif, Kelulusan Siswa Di SMPN 1 Gondang Ditandai Prosesi Sungkeman dan Pelepasan Burung Merpati

oleh -313 views

NGANJUK, MEMO
Suasana prosesi pelepasan siswa kelas lX di SMPN 1 Gondang yang digelar pada hari ini ( selasa, 30/4) terkesan beda. Itu termotivasi karena dalam acara tahunan tersebut dikemas sangat apik dan eksklusif oleh panitia kegiatan sekolah.

Nuansa khidmat dan mengharukan bisa dirasakan oleh sejumlah ratusan siswa dan tamu undangan yang hadir ditenda perpisahan ketika melihat prosesi pengalungan bunga melati dan sungkeman serta penyerahan siswa kelas lX dari kepala sekolah kepada wali murid yang diwakili ketua komite juga pelepasan sepasang burung merpati oleh kepala sekolah SMPN 1 Gondang,Hary Patrija Utama,M.Pd,M.Si didampingi ketua komite , Gufron .M.Alif yang disaksikan jajaran Forpincam setempat.

Dalam prosesi tersebut tidak sedikit dari para siswa dan guru terhipnotis hingga meneteskan air mata karena terharu larut dalam jalannya prosesi bernuansa sakral tersebut.Termasuk kepala sekolah sendiri saat menyerahkan siswanya kepada ketua komite sempat tersedu sedu ketika mengucapkan sepatah dua patah kata pesan dan nasehat yang disampaikan kepada ketua komite diatas panggung.