Dua Negara Apresiasi Pekan Budaya Dan Pariwisata 2018 Kabupaten Kediri

oleh

“Perbedaan Pekan Budaya dan Pariwisata 2018 kali ini dengan tahun sebelum, hanya rutenya saja, kita mencari suasana baru, tahun kemarin pembukaan dan parade mobil hias dilangsung secara bersama dilakukan di SLG, tapi untuk tahun 2018, pembukaan didepan Kantor pemkab Kediri pukul 13.00 wib dilaksanakan start parade mobil hias, dengan finish diarea Simpang Lima Gumul, “jelas Adi Suwignyo.

Masih kata, Kepala Dinas Pariwisata, untuk gelaran event kali ini, mobil hias selain jajaran forkopimda, juga diikuti oleh Polres Kediri, Pelajar serta Institusi lainnya.

“Negara Kamboja dan Negara Thailand juga, mengapresiasi dengan turut serta dalam gelaran kali ini event tahunan Pekan Budaya dan Pariwisata tahun 2018, parade mobil hias diikuti kurang sekitar 50 peserta, “pungkasnya.

Kegiatan event tahunan parade budaya dan pariwisata diisi dengan parade drumband yang dibawakan oleh Institut Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

Pekan budaya dan pariwisata, diisi berbagai pameran, yakni, Pameran pariwisata budaya dan UMKM Kampung Panji dan peradapan, pameran kesenian dan kreatifitas, Kediri street Food Festival, seminar budaya dan panji nusantara, serta diakhir kegiatan pekan budaya dan pariwisata tahun 2018 masyarakat Kediri dan sekitarnya akan disuguhi tari kolosal kolaborasi seribu barong.(adv/kominfo)