DPRD Kabupaten Blitar Minta Pemkab Beri Bantuan UMKM

oleh -67 views
DPRD Kabupaten Blitar Minta Pemkab Beri Bantuan UMKM
DPRD Kabupaten Blitar Minta Pemkab Beri Bantuan UMKM

Ner normal life harus dimanfaatkan untuk mendorong kebangkitan sektor UMKM. Dewan berharap di masa new normal nanti para pelaku UMKM tetap berjualan dengan protokol kesehatan yang ketat. Agar tidak terjadi kluster baru, sosialisasi juga harus diberikan kepada para pedagang di pasar tradisional. Harapanya para pedagang tetap beroperasi dan PAD pasar tetap bisa dipertahankan.

“Sosialisasi harus diberikan, agar di era new normal nanti para pelaku UMKM dan pedagang pasar memilki mental yang kuat dan tetap bekerja, sehingga roda perekonomian berjalan lancar. Khsusus untuk pasar, Pemkab Blitar harus menyiapkan fasilitas pendukung di pasar-pasar agar para pedagang bisa mematuhi protokol kesehatan,” jlentrehnya.

Sementara itu Kepala Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar, Ulfie Zulfiqar Zuqsas, mnyampaikan data di instansinya mencatat pada tahun 2017 setidaknya ada 9200 pelaku usaha mikro di Kabupaten Blitar. Dari jumlah itu, Pemkab Blitar baru melakukan pembinaan terhadap 2.200 pelaku usaha mikro.