DLHKP Kota Kediri Siram Tanaman Disepanjang Jalan Jaga Keasrian Paru Paru Kota

oleh

Kediri, memo.co.id

Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Dan Pertamanan (DLHKP), melakukan perawatan tanaman yang ada disetiap sudut Kota Kediri, dengan dilakukannya penyiraman air setiap hari. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga supaya tanaman yang ditanam tidak mati dan tetap hijau juga salah satunya berfungsi sebagai paru paru kota.

Dalam melakukan kegiatan penyiraman taman, DLHKP Kota Kediri menggunakan armada mobil tangki, sebanyak 3 mobil dengan kapasitas air didalam tangki 5000 liter 2 armada, dan kapasitas 4000 liter satu armada.

Setiap air yang digunakan penyiraman tanaman tersebut, ditampung dimobil tangki dengan kapasitas 4000 liter serta 5000 liter. Kegiatan tersebut dilakukan pada dua season pagi dan sore hari. Walaupun dengan personel dan prasarana yang terbatas, penyiraman dilakukan diseluruh titik taman yang ada diwilayah Kota Kediri termasuk tanaman dipinggir jalan protokol.

Mobil yang digunakan setiap kali melakukan penyiraman, DLHKP Kota Kediri mengunakan armada mobil tangki sebanyak tiga mobil, dua mobil kapasitas 5000 liter dan satu mobil dengan kapasitas 4000 liter, yang digunakan untuk menyirami tanaman disemua sudut dan juga jalan jalan protokol di Kota Kediri.

Setiap kali menjalankan tugasnya, ada enam orang pegawai DLHKP Kota Kediri, yang dibagi setiap armada diisi dua orang dalam setiap kali bertugas satu sebagai sopir dan sebagai operator yang menyiramkan air ke tanaman, dibagi ditiga kecamatan yang ada di Kota Kediri.

Apabila air dalam tangki mobil yang digunakan untuk menyiram tanaman habis, petugas penyiram tanaman akan mengisi tangki yang sudah kosong ditempat pengisian air yang sudah disediakan oleh DLHKP Kota kediri, yaitu dikantor DLHKP Kota Kediri jalan Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, Kota Kediri.(dwi)