Ditolak Hadiri Pengajian Muslimat – Fatayat , Pamor Novi Redup

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Impian pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Nganjuk, Novi – Marhen untuk bisa meraih simpati dari kelompok muslimat dan fatayat tampaknya bakal kandas. Artinya tidak 100% dukungan dari badan otonom (banom) NU ini akan mengalir seluruhnya untuk mendukung Novi-Marhen.

Gejala buruk itu terdeteksi dengan munculnya sikap tegas dari kelompok jama’ah muslimat dan fatayat ranting Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom kompak menolak kehadiran Novi – Marhen dalam acara pengajian rutin ahad l yang digelar pada minggu (25/2) hari ini di masjid setempat (Al Alfiah,red).

Penolakan itu menurut keterangan sejumlah nara sumber sangat beralasan.Selain pertimbangan kegiatan keagamaan tidak mau ditumpangi politik juga adanya miskomonikasi antara pengurus anak cabang kecamatan dan ranting muslimat – fatayat Desa Malangsari.

” Ini tahun politik, tidak seharusnya para kontenstan seenaknya sendiri menyusup kedalam acara keagamaan untuk kepentingan politik. Ini sangat naif,” ucap tokoh masyarakat Desa Malangsari ,Aris Mujoyo kepada memo.co.id.