Disnaker Kabupaten Kediri Gelar Job Fair Mini 1750 Formasi Lowongan Kerja

oleh -953 views
Tampak lalulalang Para Pencari kerja di acara Job Fair Mini yang digelar Disnaker Kab Kediri

Kediri, Memo
Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menggelar Job Fair Mini. Event rutin setiap tahun yang digelar dihalaman kantor Disnaker Kab Kediri, Komplek kantor BPKAD jalan Soekarno Hatta nomor 01, Rabu (19/6/2019).

Gelaran event tahunan yang digelar Disnaker Kab Kediri, job Fair Mini dibuka langsung oleh Kepala Disnaker Kab Kediri Dwi Sumarno.

Kegiatan Job Fair Mini bertujuan untuk mengurangi atau menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Kediri melalui Kepala Bidang Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja, Jumadi menjelaskan Job Fair Mini merupakan Progran rutin dari Disnaker yang sudah digelar beberapa tahun yang lalu. Yang bertujuan bisa mengurangi atau menekan angka penganguran yang ada di Kab Kediri.

Dengan dengan angka pengangguran yang semakin turun otomatis kesejahtreaan masyarakat akan semakin meningkat. Kami mengundang 18 perusahaan dari wilayah Kediri maupun dari wilayah luar Kediri.

“Kurang lebih sekitar 1750 formasi yang di sediakan dari 18 perusahaan itu sendiri dari tinggal nanti masyarakat seberapa besar antusiasnya terhadap kegiatan ini, “jelas Kabid Jumadi.

Masih kata Kabid Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja, Pada prinsipnya setelah dilihat di lapangan masyarakat pencari kerja saat antusias sekali, dengan harapan mereka nanti bisa mengisi Formasi formasi yang disediakan oleh perusahan.

“Ada bidang produksi salah satunya adalah PT. Surya Zigzag, walaupun tidak banyak lowongan yang disediakan, akan tetapi kuwalitasnya perusahaan yang kita lihat. Dari luar daerah juga ada, dengan membutuhkan lowongan kerja seperti kegiatan aplikasi semacamnya yang membutuhkan tenaga kerja baru hingga sekitar 1000 orang, “jelasanya.

Jumadi juga menuturkan, untuk teknisnya, para pencari kerja langsung datang ke masing-masing perusahaan, dengan peluang satu orang bisa memasukkan ke semua perusahaan, yang nantinya bisa memilih Perusahaan mana yang dia kehendaki.

“Untuk dilakukan tes wawancara langsung di tempat, kami belum representative untuk mengadakan tes wawancara keseluruhan perusahaan yang ikut Job Fair Mini, hanya 1 atau 2 perusahaan yang dapat ditampung sementara. Seperti hari ini CV. Anugrah dari Pare juga besok dari BTPN Syariah dari Surabaya yang mengajukan pinjam ruangan untuk langsung dilakukan tes wawancara ditempat, “pungkasnya.(adv/kominfo)