Dishub Kota Kediri Sediakan Tiga Armada Balik Gratis

oleh

Kediri, memo.co.id

Dinas Perhubungan Kota Kediri, jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, menyediakan Armada Bus gratis untuk arus balik, yang juga merupakan progran dari Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Armada yang disediakan Dishub Kota sebanyak tiga armada dengan kapasitas sebanyak 180 orang, sebagai fasilitas bagi masyarakat yang balik ke Surabaya.

“Sesuai program Dishub Jatim, Dishub Kota Kediri menyediakan tiga armada Balik Gratis H-7 dan H + 7 Hari Raya Idul Fitri. Dan juga ada pos pantau sebanyak 7 lokasi, guna memantau arus lalu lintas, bersama dengan jajaran Polres Kediri Kota, “jelas Kabid Manajemen Angkutan, Bambang Trilasmono, AMD. LLAJ, SE. MM, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (30/5/2018).

Selain menyediakan tiga armada Bus program Balik Gratis, Dishub Kota Kediri juga akan melakukan Run Chek yaitu melakukan pengecekan bagi angkutan umum, yang direncanakan dalan waktu dekat, berkerjasama dengan Polres Kediri Kota.

“Selain persiapan tersebut, Dishub Juga melakukan Run Chek terhadap kendaraan, bersama Instansi terkait yang akan direncana operasi gabungan dalam mengatur lalu lintas jalan angkutan umun, baik angkutan orang maupun barang dalam waktu dekat, “tuturnya.