Diprotes Dulu, Penerima Bantuan BST Warga Desa Keniten Baru Dapat

oleh -175 views
Diprotes Dulu, Penerima Bantuan BST Warga Desa Keniten Baru Dapat

Kediri, Memo
Warga Dusun Baran, Desa Keniten Kec Mojo Kab Kediri, memprotes kepada Kepala Dusun setempat. Pasalnya, warga yang tercatat sebagai salah satu penerima bantuan Program dari Kementrian Sosial RI, BST (Bantuan Sosial Tunai) bagi terdampak Pandemi COVID- 19 tidak menerima bantuan seketika saat direalisasi oleh pemerintah.

Seperti yang disampaikan oleh warga Dusun Baran, RT 01 RW 14, Desa Keniten, Sudiarto, Jumat (29/5/2020) ia menyampaikan bahwa, salah satu warga yang terdaftar dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST) belum menerima bantuan.

Sudiarto menceritakan, bahwa warga yang menerima bantuan BST yang juga keponakannya bernama Toni, belum menerima bantuan BST sebesar Rp 600 ribu. “Bantuan tersebut dikucurkan melalui kantor pos di balai desa Mondo, Kec Mojo sebelum lebaran. “Keponakan saya terdaftar sebagai penerima bantuan, tapi belum menerima, “ucapnya saat ditemui dirumahnya.

Masih kata Sudiarto, setelah dilakukan konfirmasi kepada Kepala Dusun (Kasun) Baran tampak kebingungan. “Ini intern lingkungan kita saja. Kenapa bantuan BST yang seharusnya diterimakan, saat itu di Desa Mondo bersama yang lain, tidak langsung diterimakan kepada penerima, setelah kita memprotesnya baru diberikan kemarin, “ujarnya.

Sudiarto berharap, kepada Pemdes Keniten, Bagi warga masyarakat yang terdaftar dan berhak menerima bantuan BST bisa segera dibagikan, tidak dijanjikan saja, “harapnya.