Diprotes Dulu, Penerima Bantuan BST Warga Desa Keniten Baru Dapat

oleh
Diprotes Dulu, Penerima Bantuan BST Warga Desa Keniten Baru Dapat

Terpisah, Kepala Dusun Baran Desa Keniten, Mundir Afandi, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa bantuan BST program dari Kemensos RI, sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan, pihaknya sudah menyerahkan bantuan tersebut kepada penerima. “Bantuan BST yang diserahkan ke penerima Toni masih proses, karena mau dipindahkan ke Ibunya sebagai penerima bantuan, “jelasnya.

Namun, dari pihak penerima istrinya tidak mau dialihkan. Sehingga, dalam proses penerimaan terjadi hambatan. “Kita sudah memberikan kemarin kepada yang bersangkutan, mungkin hari ini sudah dilakukan pengambilan, “ungkap Kasun Baran.

Arik Suryani, Kepala Desa setempat mengungkapkan, dengan adanya kejadian tersebut, dalam proses pengambilan kebijakan yang melakukan adalah petugas yang diberi kewenangan oleh Kemensos RI, dalam hal ini TKSK ( Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Ia menambahkan, kepada TKSK, dalam memberikan petunjuk, nantinya bisa konsisten dan jelas. Yang nantinya pihak desa, kesannya dalam mengganti nama tidak mengada ada, karena desa berjalan sesuai dengan petunjuk TKSK.

“Penerima bantuan BST di Desa Keniten sejumlah 489, dikurangi yang tidak Valid sebanyak 96 penerima. Dikurangi lagi 56, dikarenakan ganda, orangnya sudah meninggal dunia dan kategori mampu, sehingga terealisasi sebanyak 337 penerima, “pungkas Kades Arik Suryani.