Dinas Perikanan Kediri Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok

oleh -704 views
pelatihan budidaya ikan lele sistem bioflok
pelatihan budidaya ikan lele sistem bioflok

Kediri, Memo

Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok. Kegiatan pelatihan yang bertemakan “Kiat Sukses Budidaya Sistem Bioflok” dihadiri pembudiya ikan yang ada di Kabupaten Kediri dan juga masyarakat umum yang berminat melakukan usaha budidaya ikan lele, Rabu (6/3/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan pelatihan Kelompok Pembudiaya Ikan (Pokdakan) dan masyarakat umum sekitar 40 peserta. Sebagai pemberi materi selain dari Dinas Perikanan Rendra (Penyuluh) juga dari pembudiaya Ikan lele, Ketua APCK Asosiasi Cath Fish Kediri, Yusron.
Baca : Dinas Perikanan Bagi Bagi Cupang
Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Perikanan, Nur Hafidz, SPt.MM menjelaskan, kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok dimaksudkan menjaring peminat baru pembudidaya ikan lele yang ingin mengembangkan usaha ikan dengan teknologi budidaya dengan cara sistem Boiflok.
Baca : Potensi Perikanan Kab Kediri
“Kelebihannya budidaya dengan sistem Bioflok yakni, efisiensi tempat, kemudian efiesien makanan dengan memanfaatkan pro biotik makan ikan, “jelas Nur Hafidz.
Baca : Ekspor Ikan Hias
Masih kata Nur Hafidz, sistem Bioflok ini, yang biasanya permeter kubik diisi ikan lele dengan idealnya dua ratus ekor, kalau menggunakam sistem Bioflok bisa menjadi 500 ekor dan juga efisiensin tempat budidaya ikan lele yang dibuat dari terpal berbentuk kolam bulat.