Diduga Selewengkan Uang Perusahaan, Direktur Tambang Galian C Berpotensi Tejerat Hukum

oleh
Diduga Selewengkan Uang Perusahaan, Direktur Tambang Galian C Berpotensi Tejerat Hukum

NGANJUK, MEMO
Diduga gara gara berani nilep uang perusahaan sebesar Rp 4 M, Direktur tambang galian C, MBK terancam akan berurusan dengan hukum.

Babak awal untuk mengungkap kasus ini akhirnya BSN, yang juga menduduki posisi sebagai wakil direktur CV AD secara resmi telah menyewa pengacara.

” Perkara ini sudah saya kuasakan kepada pengacara dan sudah saya adukan ke Polres Kediri,” terang BSN.

Secara detail materi perkara yang diadukan ke penyidik polres kediri seperti dikatakan Purwoko, SH selaku kuasa hukumnya, terkait dugàan tindak pidana penggelapan uang pendapatan perusahaan yang dilakukan oleh terlapor (direktur CV AD,red). ” Total uang yang digelapkan terlapor diperkirakan sebesar empat milyar,” ungkap Purwoko.

Terbongkarnya kasus ini masih kata Purwoko bermula dari adanya somasi dari PT. Antariksa yang menagih hutang kepada CV. Adhi Djojo. ” Termasuk gaji karyawan belum terbayar selama dua bulan,” beber Purwoko.

Disampaikan juga oleh Purwoko SH terkait hutang tersebut seharusnya sudah terbayarkan oleh Karim. Pasalnya, semua pendapatan perusahaan ada di dalam rekening Karim, baik berupa uang tunai ataupun non tunai.