Desa Ngepung Masuk Daftar Desa Tertinggal Skala Nasional

oleh

Saat ditanya wartawan memo.co.id apakah selama ini tidak pernah membuat usulan prioritas kedaerah. Soal usulan ditegaskan kades sudah berulangkali namun tidak pernah ada realisasinya. ” Setiap tahun dalam musrenbangdes selalu kita usulkan namun tidak ada tanggapan,” keluhnya.

Patut diketahui sebagai bentuk perhatiannya untuk masyarakat setempat, hadir dari kelompok relawan sosial dari Kabupaten Nganjuk membuka sekolah rakyat. Termasuk pada hari ini ( kamis,11/10) dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk melaksanakan pendataan awal untuk membuat formula pemberdayaan masyarakat dengan menjadikan Desa Ngepung sebagai kampung zakat.

Secara konsep menurut Farid Fajedi,S.Ag ,MM selaku penyelenggara syari’at Islam dari Kemenag Nganjuk mengatakan bahwa untuk mewujudkan Desa Ngepung menjadi kampung zakat maka dari Kemenag akan merangkul badan amil zakat di Kabupaten Nganjuk. ” Yang sudah kita ajak koordinasi dan memiliki persepsi yang sama adalah Baznas, Lazisnu dan Lazismu. Termasuk kalau ada dari relawan sosial yang bersedia mendukung program ini maka akan kita tampung,” ujarnya.(adi)