Delegasi dari Berbagai Daerah di Nusantara Meriahkan Tari Seribu Barong

oleh -265 views
Delegasi dari Berbagai Daerah di Nusantara Meriahkan Tari Seribu Barong
Delegasi dari Berbagai Daerah di Nusantara Meriahkan Tari Seribu Barong

Kediri, Memo
Puncak acara event tahunan Pekan Budaya dan Pariwisata tahun 2019 Kabupaten Kediri, digelar kesenian jaranan Tari Seribu Barong, Sabtu (13/2019) siang, pukul 14.00 WIB. Ribuan perhatian masyarakat Kediri dan sekitarnya terpusat diarea Simpang Lima Gumul (SLG) untuk menyaksikan perhelatan gelaran kesenian Seribu Barong.

Dalam acara tari kolosal seribu barong kali diikuti sebanyak 3.000 lebih penari barong dari berbagai daerah yang ada di Kediri dan daerah lain.

Ribuan penari yang berasal dari daerah berbagai daerah di Kediri, dan juga dari luar daerah ikut turut serta berpartisipasi memeriahkan, seperti Malang, Madiun, Surabaya, Salatiga, Bandung, dan DKI Jakarta. Banyak pula seniman dari luar Jawa, diantaranya Medan, Lampung, Denpasar, Bontang dan Samarinda

Kegiatan tari Seribu Barong dihadiri Wakil Bupati Kediri H. Masykuri, Asisten Deputi Kemenpar RI, Wakil Walikota Bontang Kaltim, dan jajaran Forkopimda Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Kediri Subroto, dan tamu undangan.

Drs H. Masykuri dalam sambutanyan mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kediri, saya mengucapkan terima kasih kepada para seniman dan pelaku seni yang telah berpartisipasi dalam tari kolosal ini. Semoga kehadiran delegasi kesenian dari berbagai daerah.