Ciptakan Petani Tebu Muda Berperan Dalam Memajukan Industri Gula Nasional

oleh

Kediri.Memo.co.id

PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) X mengadakan acara Pelatihan Petani Tebu generasi milineal yang diadakan di Hotel Grand Surya Kota Kediri, Senin (2/7/18).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk membuka wawasan para petani muda agar bisa berperan lebih dalam memajukan industri gula nasional dan perkebunan tebu.

Acara diikuti sekitar 50 orang petani muda dari seluruh wilayah area tebu binaan PTPN X. Mereka petani milenial binaan dari 9 pabrik gula milik PTPN X yang tersebar mulai Sidoarjo, Jombang, Nganjuk, Kediri dan Tulungagung. Kesemuanya mengikuti materi yang disampaikan oleh petugas tanaman dari PTPN X.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Cabang PT Asuransi Jiwasraya Surabaya, Suhadi. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan tentang dana PKBL sejumlah Rp 25 miliar guna pengembangan kompetensi petani tebu PTPN X.

Direktur operasional PTPN X Mustaqim mengatakan, kegiatan pelatihan petani ini untuk memberikan peningkatan kompetensi.Ada banyak perubahan dinamika dari industri gula maupun perkebunan tebu perlu di jembatani.