Ciptakan Kamtibmas, Kapolres Gencar Sosialisasikan Program Patroli Sambang Desa

oleh -1.791 views
iklan

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Untuk menjaga dan menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan bukan hanya tugas aparat saja,namun peran serta masyarakat juga sangat diperlukan. Artinya antara aparat dengan masyarakat harus sinergi dan sama sama memiliki rasa tanggung jawab dalam rangka memelihara dan menjunjung tinggi etika bermasyarakat yang benar.

iklan

Begitu seperti yang disampaikan Kapolres Nganjuk ,AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,S.I.K,M.H saat bersosialisasi program patroli sambang desa yang diadakan di Pendopo Balai Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom pada selasa siang (17/7) .

Dengan mengimplementasikan program patroli sambang desa ini menurut kapolres akan lebih efektif dalam rangka mengenal wilayah hukum polres nganjuk dan bisa bertatap muka dengan warga secara langsung. Harapanya polisi bisa lebih dengan masyarakat dengan begitu dapat mendapatkan informasi masyarakat tentang kinerja polisi juga informasi seputar kamtibmas.

” Program ini adalah sarana untuk mempererat hubungan emosional aparat dan masyarakat. Paradigma polisi sosok yang menakutkan harus dihilangkan,” ujarnya saat diwawancarai wartawan memo.co.id.

Masih kata kapolres jadikan aparat sebagai sahabat dan keluarga masyarakat. ” Dengan program patroli sambang desa ini mewujudkan polisi adalah milik masyarakat bukan untuk ditakuti,” tuturnya juga.

iklan