Cegah Penyebaran Virus Corona, Kades Banaran Bagi 2500 Masker

oleh -158 views
Cegah Penyebaran Virus Corona, Kades Banaran Bagi 2500 Masker

NGANJUK,MEMO
Upaya pencegahan penyebaran virus corona sesuai SOP yang ditentukan oleh gugus percepatan penanganan covid – 19 secara intens terus dilakukan oleh pemerintah pusat sampai daerah.Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai dan menekan jumlah korban terinfeksi virus corona agar tidak terus bertambah.

Hal itu seperti dilakukan oleh pemerintah desa Banaran Kecamatan Pace,Nganjuk. Tepatnya pada hari ini (Kamis, 7/05/2020) dari jajaran perangkat desa dibantu seluruh lembaga desa dan kader posyandu bersama tokoh masyarakat secara kompak telah membagikan sebanyak 2500 masker untuk masyarakat di dua dusun. Yaitu dusun banaran dan dusun balongputat.

Teknis pembagianya seperti dikatakan Kepala Desa Banaran ,Ali Mukarom bahwa setiap rumah akan diberi dua masker. ” Warga tidak hanya menerima masker saja,tapi juga diberi pengarahan untuk membudayakan hidup sehat dengan rutin cuci tangan pakai sabun,” tutur kades.

Himbauan itu masih kata kades sudah sering disampaikan kepada masyarakat sejak awal sosialisasi pencegahan covid -19. “Itu bagian upaya desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dalam situasi darurat corona seperti saat ini,” imbuhnya.