Cegah Berkembang Biak dan Menularnya DBD Dengan PSN Secara Massal

oleh -2.143 views

Kediri, Memo

Pemerintah Kabupaten Kediri serius dalam penanganan penyebaran nyamuk Deman Berdarah Dengeu (DBD). Keseriusannya dilakukan dengan berbagai cara untuk membratas berkembang biaknya nyamuk DBD seperti yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan Fogging, memaksimalkan kader kader jumantik yang ada didaerah daerah, penyuluhan di masyarakat, dan melakukan Pemberatasan Sarang Nyamuk (PSN) secara massal.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adi Laksono mengungkapkan, Kita memang sangat prihatin dengan meningkatnya penderita penyakit DBD di wilayah Kabupaten Kediri, yang juga meningkat di hampir semua Kab Kota di Jatim saat ini. Peningkatan kasus DBD selalu terjadi di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Lebih lanjut, Adi Laksono juga menambahkan, Seperti kita ketahui bersama, nyamuk pembawa virus DBD ini suka bertelur dan berkembangbiak di air yang bersih. Di saat musim hujan, air hujan yang relatif bersih akan mengisi semua wadah terutama yang ada di luar rumah, seperti kaleng bekas, botol bekas, ban bekas, lubang bambu pagar halaman, ketiak pohon, dan sebagainya.