Camat Ngasem Gali Potensi Desa di Sumber Kembangan dengan Wisata Kuliner

oleh -1.916 views
Camat Ngasem Gali Potensi Desa di Sumber Kembangan dengan Wisata Kuliner
Camat Ngasem Gali Potensi Desa di Sumber Kembangan dengan Wisata Kuliner
iklan

Kediri, Memo

Camat Ngasem Ir. Ary Budianto, mewakili Pemerintah Kabupaten Kediri menggali potensi yang dimiliki masing masing desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut. Camat Ngasem memanfaatkan salah satu potensi desa yaitu Sumber Kembangan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya acara opening Wisata Kuliner Sumber Kembangan yang digelar pada Minggu.,
Baca Ini : Bangun Destinasi Wisata di Barat Sungai
Stand kuliner tradisional seperti cenil, klepon, nasi jagung, jenang, sawut, tiwul, soto, penyetan dan lain-lain sudah terlihat berjajar rapi di pinggir sumber. Stand-stand tersebut milik warga perwakilan tiap RT. Harga kuliner yang dijual tidaklah mahal, mulai Rp. 1.500,00 pengunjung sudah dapat membawa pulang salah satu makanan tradisional tersebut.
Baca Juga Ini : Festival Sumberpodang Digekar
Pukul 08.30 WIB acara seremonial dibuka oleh Camat Ngasem, Ir. Ary Budianto. Pada sambutannya Camat Ngasem memberikan apresiasi kepada pemerintah serta warga Desa Paron, yang berhasil memanfaatkan Sumber Kembangan untuk tempat wisata.
Baca Juga : Pedagang Kuliner di Simpang Lima Gumul
“Setelah diresmikan wisata kuliner ini, kita harus terus bekerjasama dan menyumbang ide untuk menciptakan event-event lain seperti event tangkap ikan masal dan menambah wahana di lokasi ini, agar Sumber Kembangan selalu ramai dan diketahui masyarakat luas” ujarnya.

iklan