Calon Jamaah Haji Kab Kediri Dilepas Bupati Hj. Haryanti Sutrisno

oleh -44 views

Kediri, Memo
Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Kementerian Agama Kab. Kediri mengadakan Bimbingan Manasik Haji Massal II dan Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kab. Kediri 1440 H/ 2019 M. Acara ini digelar di Gedung Bhagawanta Bhari, Rabu (10/7/2019).

Kepala Kemenag Kab Kediri Dr. A Zuhri, M. Si menyampaikan, calon jamaah Haji Kab. Kediri akan tergabung pada kloter 36, 37, 38 dan ada juga di kloter 64.

“Jumlah keseluruhan calon jamaah haji Kab. Kediri sebanyak 1.158 orang yang terdiri dari 528 pria dan 630 wanita,” jelas Dr. A. Zuhri.

Sebagai informasi, sebelum diberangkatkan ke tanah suci para CJH sebelumnya sudah melaksanakan bimbingan manasik haji di tingkat Kecamatan sebanyak 6 kali dan di tingkat Kabupaten sebanyak 2 kali, termasuk pertemuan pada hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, kegiatan manasik ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai tahapan haji yang baik dan sesuai dengan syariat Islam. Selain itu juga ada bimbingan untuk menyesuaikan kehidupan di Tanah Suci.