Cabup Mas Dhito Kampanye Blusukan Beri Solusi Hadapi Masa Sulit

oleh
Cabup Mas Dhito Kampanye Blusukan Beri Solusi Hadapi Masa Sulit

Kediri, Memo
Calon Bupati (Cabup) Kab Kediri, Hanindhito Himawan kampanye dengan turun langsung kebawah, blusukan dilakukan ke sejumlah titik diwilayah Kecamatan Ngadiluwih Kab Kediri, Senin (28/9/2020). Cabup Kediri yang lebih dikenal dengan sebutan Mas Dhito, melakukan blusukannya ke peternak sapi di Desa Ngadiluwih dan peternak kambing perah Desa Rembang Kepuh, beliau berinteraksi langsung dengan sejumlah peternak.

Dalam agenda blusukan ke peternak, Putra dari Mensekneg RI tersebut mendengarkan keluhan-keluhan dari para peternak mengenai kesulitan di masa Pandemi Covid – 19 ini. Melihat kondisi para peternak yang mengalami penurunan harga penjualan hingga mencapai 60 persen, dirinya mengaku perlu adanya bantuan modal dari pemerintah bagi para peternak, mereka dalam posisi yang terjempit. “Kalau itu kredit harus kredit lunak, dengan modal bantuan pinjaman kredit lunak jangka panjang, “katanya.

Kemudian, setelah dari kelompok peternak, Dhito menyapa relawan kemenangan di Posko Pemenangan Dhito-Dewi di Desa Purwokerto Ngadiluwih.

Dhito yang didampingi Ketua Tim Kampanyenya, Ir. Budi Sulistyono, usai mengunjungi Posko pemenangan melanjutkan ke Destinasi Wisata Mata Air Sumber Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih.

Dikatakan Dhito, selama turun dan melihat sumber daya wisata di Kediri, karena kondisi pandemi semuanya tutup. Oleh karena itu, perlunya sosialisasi dari Pemda Kab Kediri, dengan tetap menjaga protokol Covid -19 dan membukanya secara perlahan lahan.

Kegiatan terakhir dalam rangkaian kampanye Mas Dhito adalah pertemuan dengan Komunitas Pelaku Usaha Tanaman Hias, di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, tepatnya di tempat usaha tanaman hias milik Soim, Ketua Asosiasi Flora Nusantara Kabupaten Kediri.