Cabup Mas Dhito: Dua Persen Keterlibatan Difabel di Pemerintahan dan Radio Pendidikan Bagi Pelajar

oleh -44 views
Cabup Mas Dhito: Dua Persen Keterlibatan Difabel di Pemerintahan dan Radio Pendidikan Bagi Pelajar

Kediri, Memo
Cabup kediri Hanindhito Himawan yang berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa, melakukan debat publik yang ketiga (terakhir). Kegiatan debat publik yang terakhir dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Kediri, Selasa (1/12/2020) malam.

Mas Dhito panggilan Cabup tunggal Kediri 2020, akan memberikan fasilitas 2 persen, bagi keikutsertaan kaum difabel di Pemerintahan Kab Kediri, jika kelak nantinya dirinya diamanatkan pada 9 Desember memimpin Kab Kediri. Hal tersebut diutarakan oleh Cabup jebolan UGM, usai melakukan Debat Publik ke Tiga yang digelar KPU Kab Kediri.

Mas Dhito menuturkan, 2 bulan yang lalu dirinya bertemu dengan teman-teman dalam komunitas Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia). Sebuah komunitas di fabel yang ada di kabupaten Kediri.

Dirinya mengungkapkan, saat kagum dengan keahlian para penyandang disabilitas tersebut, yang mempunyai soft skill dengan memperlihatkan keahliannya seperti produk UMKM, Merias, potong rambut yang sangat menjadi perhatian saya. Nantinya, teman-teman Gerkatin akan dilibatkan setiap event di Pemerintah. Karena produk produk yang dihasilkan, mempunyai nilai jual sangat tinggi.

Bahkan produk produk UMKM yang dihasilkan oleh teman-teman Gerkatin ini bisa bersaing di Jawa timur maupun skala Nasional. Artinya apa, mereka ini punya kemampuan lebih.

Saat itu, ada 2 orang yang menyampaikan kepada saya bahwa mereka punya kemampuan IT, maka saya sampaikan apa yang menjadi harapan panjenengan semua nantinya di Pemerintahan Kabupaten Kediri ke depannya.