Cabup Kediri Hanindhito Komitmen Ciptakan Pilkada Sehat, Jujur dan Adil

oleh
Cabup Kediri Hanindhito Komitmen Ciptakan Pilkada Sehat, Jujur dan Adil ( Joko )

Kediri, Memo
Pasangan Calon Bupati Kediri Hanindhito Pramono dan Dewi Maria Ulfa, memiliki komitmen tinggi untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang sehat, jujur dan adil. Komitmen tersebut disampaikan saat Deklarasi Jaga Pemilu Sehat dan Adil di Hotel Bukit Daun Kediri, Jumat ( 25/9/2020 ) Deklarasi disaksikan semua partai pengusung dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri.

Menurut Ketua Badan Pengawas Pemilu Kab Kediri Sa’idul Umah, agenda Bawaslu tersebut juga sebagai wujud kepedulian Bawaslu serta tanggung jawab Bawaslu terhadap masyarakat pemilih di Kabupaten Kediri. Masyarakat, dalam demokrasi langsung , memiliki hak paling tinggi dan berdaulat dalam menentukan calon pimpinannya.

” Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian Bawaslu terhadap masyarakat yang mempunyai hak kedaulatan dalam demokrasi, sekaligus keselamatan dimasa pandemi Covid-19.” ujar Sa’idul Umah, saat deklarasi jaga pemilu sahat, di Hotel Bukit Daun. Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, terdapat tiga hal yang disepakati dalam momen tersebut.