Bupati Novi : Dana P-APBD 2020 Fokus Genjot Pembangunan Infrastruktur

oleh -36 views
Bupati Novi : Dana P-APBD 2020 Fokus Genjot Pembangunan Infrastruktur

NGANJUK, MEMO
Setelah dua pekan lebih tim Badan Anggaran ( Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemkab Nganjuk secara marathon bersama sama merumuskan Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) Perubahan APBD (PAPBD ) tahun 2020 menjadi Peeaturan Daerah ( Perda) yang definitif akhirnya final.

Pengesahan Perda tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dengan Ketua DPRD ,Tatit Heru Tjahjono dalam sidang paripurna yang digelar Rabu (9/9/2020).

Disampaikan Tatit Heru Tjahjono dalam pembahasan PAPBD tahun 2020 cukup menguras tenaga dan waktu. Karena semangat kebersamaan antara eksekutif dan legislatif pembahasan PAPBD dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat guna untuk program-program pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

” Untuk anggaran perubahan tahun ini masih konsentrasi penuntasan kegiatan infrastruktur. Targetnya pembangunan fisik bisa segera tercapai ,” kata Tatit Heru Tjahjono usai rapat Paripurna DPRD Nganjuk, Rabu (9/9/2020).

Sementara dikatakan juru bicara Badan Anggaran DPRD Nganjuk, Maryanto mengatakan, ada sembilan rekomendasi Badan Anggaran dalam pembahasan PAPBD tahun 2020. Dimana rekomendasi tersebut diharapkan bisa dilaksanakan Pemkab Nganjuk untuk dapat memberi manfaat bagi rakyat Kabupaten Nganjuk.

“Seperti honor tenaga harian lepas yang jumlahnya enam ribu lebih sangat membebani APBD. Secepatnya bupati mengambil langkah tepat mengingat hampi 75% anggaran OPD dialihkan penanganan covid,” kata Maryanto.