Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno Jalan Sehat di Hari Jadi ke 1214

oleh

Kediri, Memo.co.id
Pemkab Kediri menggelar jalan sehat berhadiah sepeda motor dan diikuti ribuan peserta. Kegiatan ini dihadiri seluruh Kabag, Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD),camat dan kepala desa, Minggu , 22 April. Jalan sehat yang berbarengan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di SLG ini menempuh jarak lima kilometer dengan start –finis di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengajak warga untuk membiasakan hidup sehat dan mengutamakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan disiplin diri berolahraga setiap hari bisa membuat tubuh dalam kondisi sehat dan mudah melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan olahraga dengan jalan sehat ini sangat penting artinya bagi kesehatan tubuh. Jalan sehat bersama keluarga akan menambah semangat dalam kehidupan sehari-hari. Menjalankan aktivitas keluarga tanpa mengeluh hingga mudah mencari ekonomi bagi keluarga. Karena aktivitas olahraga yang rutin senantiasa terkait dengan kelancaran ekonomi keluarga,” jelasnya.

Bupati Kediri menambahkan, PHBS dalam kehidupan sehari-harti sangat penting bagi anggota keluarga. Karenanya perlu digalakkan agar masyarakat memiliki jiwa dan tubuh yang sehat. Setelah melepas peserta jalan sehat, Bupati Haryanti berbaur dengan peserta ikuti rute jalan sehat hingga finis. (adv-kominfo)