Bulan Suci Ramadhan , Warga Tirtobinangun Bersama TNI/Polri Gotong Royong Bangun Masjid Dan Gedung Madarasah

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Dibulan suci ramadhan kali ini warga Dusun Buntut Desa Tirtobinangun Kecamatan Patianrowo,Nganjuk bersama TNI/Polri dan tokoh masyarakat setempat gotong royong membangun tempat ibadah berupa masjid dan gedung madarasyah ibtida’iyah (MI) yang lokasinya berada diatas lahan aset milik desa setempat.

Sumber anggaran pembangunan sarana ibadah dan sarana pendidikan islam tersebut menurut keterangan H.Sukamto selaku penggagas juga motivator masyarakat menegaskan tidak menyerap Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Seluruhnya murni swadaya masyarakat. ” Ini bentuk perjuangan bersama dan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Tirtobinangun khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” tutur H.Sukamto pada rabu (23/5) hari ini.

Karena menggunakan biaya gotong royong nasih dikatakan H.Sukamto yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi l DPRD Nganjuk menambahkan pengerjaan sering tersendat karena faktor keuangan. Meskipun dalam kondisi seperti itu,namun ditegaskan politisi partai Gerindra berkeyakinan tetap optimis.

Sampai berita ini ditulis, hasil pekerjaan (progres) menurut Sumali selaku ketua pembangunan masjid Al – Maunah baru mencapai 50%. Untuk mencapai hasil pekerjaan 100% atau finishing masih kata Sumali butuh waktu satu bulan lebih. ” Cepat dan lambatnya pekerjaan tergantung persediaan material dan tenaga kerjanya ,” kata Sumali.