Budidaya Tanaman Florikultura Anggrek Dukung Sektor Pariwisata Gunung Kelud

oleh -332 views
Budidaya Tanaman Florikultura Anggrek Dukung Sektor Pariwisata Gunung Kelud

Kediri, Memo
Dalam rangka pengembangan budidaya tanaman anggrek, agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melaksanakan kunjungan kerja ke Kelompok Tani Anggrek Tawaria Desa Tawang Kecamatan Wates, (21/10/2019).

Kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Anang Widodo dan juga Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Kediri, Putut Agung Subekti.

Di sela-sela kegiatan, Bupati Kediri berdiskusi dengan Kepala Dinas terkait dan Ketua Kelompok Tani Anggrek. Dalam diskusinya membahas bagaimana agar Desa Tawang bisa menjadi sentra anggrek yang menjadi tujuan wisatawan, sekaligus mendukung sektor wisata Gunung Kelud karena merupakan jalan menuju wisata andalan Kab. Kediri tersebut.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Anang Widodo menyampaikan, salah satu komoditas yang dikembangkan di Kab. Kediri adalah komoditas tanaman florikultura, diantaranya anggrek. Adapun salah satu sentranya adalah di Kelompok Tani Anggrek Tawaria Desa Tawang Kec. Wates.