Bapaslon Dhito-Dewi Lolos Tes Kesehatan

oleh
Bapaslon Dhito-Dewi Lolos Tes Kesehatan

Kediri, Memo
Bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kab Kediri Hanindhito Himawan-Dewi Maria Ulfa, dalam tahapan tes Kesehatan dinyatakan lolos oleh KPU Kab Kediri, Kamis (17/8/2020) Malam.

Dari keterangan Komisioner KPU Kab Kediri Divisi Teknis dan Penyelenggara, menyampaikan hasil dari pemeriksaan tes kesehatan Bapaslon Dhito-Dewi. Dari.keterangannya, Anwar Anshori, setelah hasil tes kesehatan disampaikan dalam rapat pleno nya tim pemeriksa tanggal 16 juga. Kemudian setelah itu hasilnya disampaikan ke KPU.

Masih jelas, Anwar Anshori, Dalam hal penyampaian kami sesuai tahapan penundaan terkait dengan pendaftaran ini kami mempunyai kewajiban untuk menyampaikan ke bapaslon hasil dari pemeriksaan, yaitu tanggal 17 dan 18 penyampaian, yang kita lakukan penyampaian malam ini jam 19.00 WIB.

“Yang bersangkutan bapaslon baik calon bakal pasangan calon Bupati maupun bakal calon wakil bupati dinyatakan memenuhi syarat. Itu artinya apa, bahwa nanti bakal pasangan calon ini akan mengikuti proses berikutnya jadi nanti akan kita lakukan untuk rapat pleno terbuka di tanggal 19 berkaitan dengan syarat calon, hasil verifikasi syarat calon ini akan kita sampaikan di rapat pleno terbuka yang nanti akan kita lakukan tanggal 19, “ucapnya.

Masih dikatakan Anwar Anshori, Kemudian ketika tanggal 19 nanti hasilnya semua syarat ini sudah absah maka tidak perlu untuk perbaikan ya jadi nanti tinggal masuk pada tahapan berikutnya yaitu penetapan pasangan calon yang nanti akan dilakukan tanggal 23 September. Dalam hal penetapan pasangan calon nanti kami juga akan menetapkan pemilihan dengan satu pasangan calon. “Kemudian tanggal 24 kami lakukan untuk pengundian tata letak, “ungkapnya.