Bandit Spesialis Penggelapan Mobil Rental Dibekuk Polres Kediri

oleh

Kediri.Memo.co.id

Polres Kediri bekerjasama dengan Polres Probolinggo berhasil meringkus salah satu tersangka penggelapan mobil rental dan berhasil mengamankan barang bukti berupa empat mobil dan sejumlah surat mobil.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengatakan,dari ke empat tersangka petugas berhasil mengamankan Mohammad Nizar (41) warga Dusun Pesanggrahan Desa Gempeng Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan yang berperan sebagai sopir pembantu, dan untuk ketiga tersangka lainya masih DPO.

“Penangkapan salah satu tersangka berkat kerja sama Polres Kediri dengan Polres Probolinggo berkat Operasi Zebra yang diadakan di oleh Polres Probolinggo,”kata Kapolres Kediri AKBP Sumaryono.

“Modus yang digunakan para tersangka yang kini masih buron,dengan cara mengajak jalan jalan ke Surabaya ke beberapa orang dan meminjam identitas mereka untuk merental mobil di kampung Inggris.Dan setelah berhasil membawa mobil rental kemudian akan dijual di pasar gelap,”ujar Kapolres Kediri.

Lebih lanjut Kapolres Kediri menjelaskan,untuk tersangka utama masih kita lakukan pengejaran dan kita berhasil mengamankan barang bukti empat buah mobil dengan jenis yang berbeda.

“Satu tersangka sudah kita amankan di Mapolres Kediri guna penyelidikan lebih lanjut,tersangka kita kenakan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara,”pungkas Kapolres Kediri.(eko)