Antisipasi Pengurangan Debit Air, BPBD Kabupaten Dropping Air di Sepawon Plosoklaten

oleh

Kediri, Memo

Antisipasi Pengurangan Debit Air, BPBD Kabupaten Dropping Air di Sepawon Plosoklaten. Langkah yang diambil BPBD Kabupaten Kediri tersebut karena ancaman musim kemarau yang terus berkepanjanga. Sementara itu, di wilayah Kecamatan Semen, kini juga terancam bahaya kekeringan. PIhak Pemkab mengagendakan upaya pencegahan di kawasan barat sungai tersebut.

Pelaksana Tugas (plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Senin (5/11/2018, mengatakan bahwa di daerah losoklaten memang sudah terjadi kekeringan. Debit air mengalami penurunan. Sehingga mengkhawatirkan. Pihaknya berupayah untuk melakukan droping air bersih untuki warga sekitar.

Dampak kekeringan itupun mulai terasa sejak satu bulan yang lalu, namun yang paling parah adalah sepekan ini dimana sumur-sumur diwilayah tersebut mulai mengalami pengurangan debit air hingga yang terparah adalah mengalami kekeringan, dijelaskan Randy Aghata, Pelaksana Tugas (plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Senin (5/11/2018).