Amankan Pilkada Serentak 2018 Polres Tulungagung Gelar Simulasi

oleh

Tulungagung, memo.co.id

Ratusan massa dihadang anggota pengendali massa (Dalmas) Polres Tulungagung saat mau membuat kerisuhan di Pilkada. Hal itu dilakukan dalam rangka antisipasi kerusuhan jelang Pilkada serentak 2018.

Kegiatan tersebut merupakan simulasi dalam rangka menghadapai kemungkinan yang terburuk saat dilaksanakan Pilkada mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh pihaknya Polres Tulungagung, Kamis (25/01) kemarin di GOR Lembu Peteng Tulungagung, dimana pasukan dalmas yang terdiri dari Anggota Polres dan Polsek Jajaran, baik polwan maupun Polki yang membackup dalam simualsi tersebut.

Selain melakukan simulasi, Polres Tulungagung juga melaksanakn seleksi Pengawal Pribadi (Walpri) untuk masing masing Pasangan calon, pihaknya juga melakukan sejumlah persiapan termasuk simulasi menghadapi masa yang berpotensi terjadi karena ketidak puasan dalam menyikapi hasil pemilihan kepala daerah di Tulungagung.

Tidak hanya saat pelaksanaan pemungutan suara pada Juni mendatang dan masa Kampanye beberapa saat sebelum masa pemungutan suara, pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tulungagung untuk memastikan pilkada berjalan serentak sudah dimulai sejak masa pengembalian berkas pasangan calon ke KPU Tulungagung, pada pertengahan Januari yang lalu.